Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Desa


Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Desa bertujuan untuk mengarahkan agar keluarga mempunyai rencana berkeluarga, punya anak, pendidikan dan sebagainya sehingga terbentuk keluarga-keluarga yang berkualitas dan bebas dari stunting. 

Ada beberapa desa yang menjadi tempat pelaksanaan Bangga Kencana salah satunya Desa Parsorminan 1 Kecamatan Pagaran, dan Desa Siborong-Borong II Kecamatan Siborong-Borong.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh bidang pengendalian penduduk DPPKBP3A dibeberapa desa setiap kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara. Kegiatan dibuka oleh kata sambutan dari Kepala Desa dan Technical Assistant Stunting Kabupaten dilanjutkan paparan dari bidang pengendalian penduduk Dinas PPKBP3A tentang stunting, penyebab, dampak dan pencegahannya dan paparan dari Dinas Ketapang tentang pemanfaatan pangan lokal sebagai makanan tambahan serta pemanfaatan lahan untuk TOGA (Taman Obat Keluarga). 

"Saya mendukung penuh kegiatan Bangga Kencana ini, karena dengan kegiatan ini masyarakat jadi tahu tentang stunting dan pangan lokal" kata Fridey Pakpahan, Kepala Desa Pasorminan I Kecamatan Pangaribuan.